Dipermalukan Barcelona, Diego Simeone Nilai Atletico Madrid Main Terlalu Lambat!


  Dipermalukan Barcelona, Diego Simeone Nilai Atletico Madrid Main Terlalu Lambat!

Atletico Madrid gagal tipiskan jarak dengan tim penghuni tiga besar usai dikandaskan Barcelona. Hasil minor tersebut, membuat pelatih Diego Simeone memberikan ulasannya mengapa timnya bisa dijungkalkan oleh sang lawan.


Los Rojiblancos kalah oleh Barcelona pada lanjutan gelaran La Liga 2022/23 pekan ke-16. Bermain di Wanda Metropolitano, Senin (09/01/2023) dini hari WIB, Koke dan kolega menyerah dengan skor tipis 0-1 lewat gol yang dicetak oleh Ousmane Dembele (22').


Dengan kekalahan itu, Atletico Madrid melorot di urutan kelima pada klasemen sementara beserta 27 poin dari 16 kali bertanding. Seusai laga, Simeone mengatakan bahwa awalan yang ragu-ragu dalam permainan telah merugikan timnya.


"Itu [awal yang lambat] jelas terlihat bahwa dalam 20 menit pertama, bukan karena mereka menciptakan situasi mencetak gol, tetapi kami tidak bisa memulai laga dengan baik," katanya.


Telat Panas

Tidak berhenti sampai di situ keluhan seorang Simeone. Pelatih berusia 52 tahun juga menyoroti timnya yang tidak mampu tampil trengginas di laga ini dan setelah kebobolan, permainan timnya jauh lebih membaik.


"Kami tidak bisa mendapatkan kontrol dari pemulihan bola untuk mulai menyerang. Setelah gol tersebut, kami mulai menunjukkan lebih banyak dari apa yang kami inginkan. Setelah itu, pertandingan yang bagus dimainkan, yang membuat saya bersemangat dan membuat segalanya menjadi jelas."


"Jika kami mengikuti contoh dari apa yang terjadi setelah 20 menit pertama itu, tim akan bersaing seperti yang kami inginkan," tambahnya.


Pantas Kalah

Kemudian dengan memulai laga begitu lambat serta timnya jarang memberikan ancaman bagi pertahanan Barcelona, Simeone menilai Atletico pantas kalah.


"Kenyataannya adalah kami kalah. Memang benar bahwa tim pantas mendapatkan hasil lain ... tetapi kami kurang [peluang] di area yang menentukan. Kami melakukan lebih banyak hal baik daripada buruk


Sepakat dengan Simeone

Selain Simeone, Jan Oblak juga memiliki pandangan yang sama tentang permainan Los Rojiblancos dengan bosnya.


Kiper yang sempat melakukan penyelamatan dari peluang Pedri membeberkan rekan-rekannya tampil kurang bersemangat.


"Kami memainkan permainan yang bagus kecuali untuk 25 menit pertama," katanya. "Kami menekan dengan sangat baik, kami memiliki peluang, tetapi kami kurang beruntung untuk mencetak gol."


"Saya pikir secara umum kami memainkan permainan yang bagus dan seharusnya mencetak gol, tetapi kami tidak bisa memasukkannya," terang kiper Slovenia.


Sumber: FotMob

Posting Komentar

0 Komentar