6 Jebolan Akademi Manchester United yang Jadi Bintang Besar: Marcus Rashford Semakin Bersinar


 6 Jebolan Akademi Manchester United yang Jadi Bintang Besar: Marcus Rashford Semakin Bersinar

Manchester United melalui akademinya selalu melahirkan banyak pemain bintang. Bahkan, tak sedikit yang menjadi andalan tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.


Marcus Rashford misalnya, yang saat ini menjadi tumpuan di lini Serang Manchester United. Dia makin moncer setelah dipromosikan ke tim senior pada musim dingin 2016.


Sebelum Marcus Rashford, ada beberapa jebolan akademi Manchester United yang mampu menjelma sebagai bintang besar. Beberapa di antaranya juga menjadi rebutan raksasa Eropa.


Termasuk Marcus Rashford, berikut 6 jebolan akademi Manchester United yang menjadi bintang besar. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters


Ryan Giggs


Ryan Giggs merupakan salah satu pemain bintang yang cukup bersinar bersama Manchester United. Dia adalah pemain sayap terbaik yang pernah dimiliki Setan Merah.


Menariknya, Ryan Giggs merupakan jebolan akademi Manchester United, meski sempat menimba ilmu di Manchester City. Dia menjadi one man club karena hanya membela Setan Merah sepanjang karier profesionalnya.


Ryan Giggs mampu mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk Manchester United dengan 11 trofi Liga Inggris. Dia juga memenangi kompetisi bergengsi Eropa, Liga Champions.


Paul Scholes


Pemain bintang yang juga hasil binaan Manchester United adalah Paul Scholes. Dia merupakan gelandang andalan Setan Merah pada era Sir Alex Ferguson.


Pemain kelahiran Salford, Inggris tersebut mendapat promosi ke tim senior pada tahun 1994. Sama dengan Ryan Giggs, sepanjang kariernya dia hanya membela Manchester United.


Paul Scholes termasuk dalam skuad Manchester United yang memenangi treble winners pada tahun 1999. Total dia mempersembahkan 11 trofi Liga Inggris, 4 Piala FA, 2 Piala Liga, 5 Community Shield, 2 Liga Champions, 1 Piala Interkontinental, dan 1 Piala Dunia Antarklub.


Gary Neville


Gary Alexander Neville juga dilahirkan dari akademi Manchester United. Sama dengan Ryan Giggs dan Paul Scholes, dia hanya membela Setan Merah sejak promosi ke tim senior pada tahun 1994.


Pemain yang berposisi sebagai fullback kanan tersebut juga merupakan kapten Manchester United pada masanya. Sederet gelar juga dipersembahkan pemain kelahiran Bury, 18 Februari 1975 tersebut.


Gary Neville juga menjadi bermain di era kejayaan Manchester United. Tak heran, sederet gelar bergengsi dipersembahkan mulai dari kompetisi domestik hingga internasional.


David Beckham


David Beckham pernah menjadi pemain termahal di dunia pada tahun 2004. Dia juga menjadi salah satu pesepakbola paling populer dan namanya dikenal hampir di seantero dunia.


Sejumlah klub besar diperkuat oleh pemain asal London tersebut. Dia pernah membela Real Madrid, AC Milan, Los Angeles Galaxy hingga Paris Saint-Germain.


Tapi, sebelum namanya bersinar, dia menimba ilmu di akademi Manchester United. Dia dipromosikan ke tim senior pada musim 1993 sebelum akhirnya hijrah ke Real Madrid pada tahun 2003.


Paul Pogba


Bintang Timnas Prancis, Paul Pogba juga termasuk jebolan akademi Manchester United. Meskipun sebelumnya dia juga sempat menimba ilmu di beberapa klub di negara asalnya.


Paul Pogba bergabung dengan akademi Manchester United pada tahun 2009. Sempat beberapa kali dimainkan di tim senior MU, Pogba pindah ke Juventus pada tahun 2012 berkat bujukan sang agen, Mino Raiola.


Namun pada tahun 2016, Paul Pogba kembali didatangkan ke Old Trafford dengan mahar 105 juta euro. Sempat bersinar bersama Setan Merah, Paul Pogba bergabung lagi ke Juventus secara gratis pada bursa transfer musim panas lalu..


Marcus Rashford


Nama Marcus Rashford terus bersinar bersama Manchester United. Musim ini, dia menjadi pendulang gol Setan Merah di berbagai ajang yang dijalani.


Tak heran, jika pemain kelahiran Manchester tersebut menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Paris Saint-Germain dan Real Madrid disebut menginginkan jasanya.


Namun, Manchester United mematok harga selangit untuk penyerang 25 tahun tersebut. Setan Merah juga memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak Marcus Rashford.

Posting Komentar

0 Komentar