Ada Marcus Rashford, Starting XI Jebolan Akademi MU Bisa Bikin Skuad Bernilai Rp3,6 Triliun!


 Ada Marcus Rashford, Starting XI Jebolan Akademi MU Bisa Bikin Skuad Bernilai Rp3,6 Triliun!

Manchester United dikenal sebagai salah satu dengan akademi sepak bola terbaik di Inggris. Sederet pemain top pun sudah pernah mereka telurkan.


Dalam satu dekade ke belakang, muncul sejumlah pemain didikan akademi Manchester United yang saat ini menjadi andalan tim utama, salah satunya Marcus Rashford.


Sementara itu, ada sejumlah pemain yang masa depannya masih mengambang meski masih di Manchester United. Contoh saja Scott McTominay serta Anthony Elanga yang gagal bersinar dan kemungkinan masuk daftar jual.


Di sisi lain, Setan Merah pernah menjual bintang akademinya dan justru bersinar di klub lain. Ada nama gelandang Juventus Paul Pogba, serta winger yang kini berseragam Leicester City, Jack Harrison.


Simak starting XI pemain jebolan akademi Manchester United (MU). Harga pemain dalam skuad ini lebih dari 200 juta pounds atau sekitar Rp3,6 triliun.


Kiper


Kiper: Dean Henderson


Manchester United melepas kiper Dean Henderson ke Nottingham Forest musim panas lalu dengan status pinjaman.


Pemain senilai 19 juta pounds itu bisa saja kembali ke MU dan menjadi penjaga gawang pilihan pertama untuk menggantikan David De Gea yang sudah tua dan kemungkinan tidak memperpanjang kontraknya.


Belakang


Bek kanan: Timothy Fosu-Mensah


Setelah gagal mendapatkan tempat utama dan dipinjamkan ke Crystal Palace hingga Fulham, Timothy Fosu-Mensah resmi hengkang ke Bayern Leverkusen. Pemain senilai 2,6 juta pounds kini jadi andalan tim Jerman itu sejak bergabung pada 2021.


Bek tengah: Michael Keane


Serupa dengan Fosu-Mensah, Michael Keane juga dipinjamkan ke sejumlah klub hingga akhirnya dilepas permanen ke Burnley sejak 2015. Kini bek yang memiliki nilai transfer 14 juta pounds tersebut telah memperkuat Everton sejak 2017.


Bek tengah: Axel Tuanzebe


Nasib Axel Tuanzebe juga hampir serupa dengan pemain akademi lainnya yang dipinjamkan karena gagal mendapatkan tempat di tim utama. Bek tengah yang memiliki nilai transfer 5,2 juta pounds saat ini dipinjamkan ke Stoke City.


Bek kiri: Brandon Williams


Brandon Williams memang masih berada di Old Trafford. Namun, keberadaan Luke Shaw hingga Tyrell Malacia membuat pemain bernilai 8,8 juta pound ini juga bakal dipinjamkan akhir musim nanti.


Tengah

Sayap kanan: Jack Harrison


Pemain berusia 26 tahun itu menjelma menjadi legenda di Leeds United. Ada kalanya Manchester United bakal menyesal melepasnya jika melihat sisi kanan mereka yang kurang trengginas meski ada Antony.


Gelandang tengah: Paul Pogba


Setelah gagal setelah promosi ke tim senior, Pogba dilepas ke Juventus dan mampu bersinar. Manchester United memutuskan merekrutnya kembali dengan harga yang fantastis namun lagi-lagi gagal bersinar dan kembali dilepas ke Juventus.


Gelandang tengah: Scott McTominay


Scott McTominay belum membuktikan apa pun di Manchester United setelah dipromosikan ke tim senior. Dia juga gagal bersaing di lini tengah bahkan jadi pilihan terakhir jika pemain penting seperti Christian Eriksen dan Casemiro absen.


Sayap kiri: Alejandro Garnacho


Nilai transfernya memang baru 4,4 juta pounds, tetapi Garnacho sudah mampu menunjukan kualitasnya. Pemain berusia 18 tahun ini telah banyak tampil di sejumlah pertandingan.


Depan

Penyerang tengah: Anthony Elanga


Di tengah minimnya pilihan di lini depan, Manchester United tetap mempertahankan Elanga sebagai pemain pelapis. Namun, pemain berusia 20 tahun dengan nilai transfer 22 juta pounds ini gagal membuktikan diri karena masih nirgol meski telah mendapat 22 laga kesempatan.


Penyerang tengah: Marcus Rashford


Satu-satunya pemain hasil akademi Manchester United yang mampu tampil konsisten hingga kini di Old Trafford. Bahkan pemain berusia 25 tahun dengan nilai transfer 55 juta pounds ini menikmati periode emasnya.

Posting Komentar

0 Komentar