Edin Dzeko Kutuk Pelecehan Rasis yang Menimpa Romelu Lukaku: Seharusnya Tidak Terjadi

 

IONCASINO88 - Edin Dzeko memberikan pendapatnya mengenai pelecehan rasis yang dialami rekan setimnya di Inter Milan, Romelu Lukaku, dengan menyebutnya sebagai sesuatu yang tidak boleh terjadi di lapangan sepak bola.

Penyerang timnas Belgia dilecehkan oleh para pendukung Juventus dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia pekan lalu. Lukaku mendapatkan siulan dari pendukung tuan rumah.

Hal tersebut terjadi di tengah-tengah pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1, pemain pinjaman dari Chelsea mendapati kartu merah akibat melakukan selebrasi yang mengandung provokatif. Samir Handanovic dan Juan Cuadrado juga mendapatkan kartu merah atas peran mereka dalam sebuah perkelahian di akhir laga.

Akibat kejadian itu, Juventus mendapatkan sanksi berupa Tribun Sud ditutup untuk pertandingan kandang Bianconeri berikutnya di Serie A melawan Napoli, Senin (24/04/2023) dini hari WIB.


Sayangkan Kejadian

Menjelang pertemuan kedua pada akhir bulan ini melawan Juventus, Dzeko mengakui bahwa kejadian tersebut merupakan sesuatu yang seharusnya tidak boleh terjadi.

"Selama pertandingan, beberapa hal terjadi yang seharusnya tidak boleh terjadi di lapangan," katanya kepada N1.

"Hal-hal tersebut telah dibicarakan dan dituliskan. Para pendukung kami mendukung kami sepanjang pertandingan."

"Saya berterima kasih kepada mereka atas dukungan mereka di lapangan. Kami memiliki hubungan yang baik sejak hari pertama [saya tiba] di Inter."


Tekad Antarkan Inter Raih Gelar

Kemudian dalam kesempatan yang sama, penyerang asal Bosnia sembari menjelaskan ambisi Inter untuk meraih trofi yang lebih besar.

"Musim ini, saya sudah memenangkan satu trofi, namun tujuannya adalah untuk selalu memenangkan gelar-gelar baru."

"Di Milan, saya memenangkan tiga gelar. Saya tahu betapa pentingnya bagi klub untuk bersaing dalam perebutan Scudetto," ucap pemain berusia 37 tahun.


Laga Selanjutnya

Dzeko akan menghadapi laga penting di Eropa dengan timnya akan menghadapi Benfica di perempat final Liga Champions 2022/23.

Lalu, Inter akan menjamu Juventus dua pekan lagi pada hari Rabu, dengan kedua tim akan berusaha untuk mencapai final Coppa Italia bulan Mei melawan Fiorentina atau Cremonese.

Posting Komentar

0 Komentar