Karim Benzema, Dua Laga Beruntun Hattrick!


IONCASINO88 - Karim Benzema menggila di Camp Nou. Striker Prancis ini mencetak hattrick bersejarah untuk membawa Real Madrid membekuk dan menyingkirkan Barcelona dari Copa del Rey.

Kamis (6/4/2023), Madrid mengunjungi Barca dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey 2022-2023. Barca lebih diunggulkan di laga ini karena menang 1-0 di leg pertama lalu, Santiago Bernabeu.

Biar begitu, kali ini giliran Madrid yang menghajar tuan rumah. El Real bermain lepas untuk menundukkan Barca empat gol tanpa balas (4-0) dan lolos ke final dengan agregat 4-1.

Jelas, mencetak hattrick di Camp Nou adalah catatan spesial bagi pemain Real Madrid. Nama Karim Benzema pun masuk dalam sejarah istimewa El Real.


Hattrick ke gawang Barcelona

Pemain Real Madrid mencetak hattrick di Camp Nou, jelas catatan istimewa. Nama Karim Benzema layak disebut sebagai salah satu striker terbaik dalam sejarah Madrid.

Mengalahkan Barca di Camp Nou selalu jadi sentuhan istimewa tersendiri bagi Madrid. Terlebih, kali ini Benzema mencetak trigol untuk menyamai torehan legenda El Real, Ferenc Puskas.

Menurut ESPN FC, hanya ada dua pemain Real Madrid yang pernah mencetak hattrick di Camp Nou. Pertama, Ferenc Puskas pada tahun 1963. Kedua, Karim Benzema pada tahun 2023.

Tambahan tiga gol Benzema ini juga mendongkrak namanya dalam daftar top skor sepanjang masa El Clasico. Benzema ada di peringkat empat dengan 16 gol, sedikit di bawah Cristiano Ronaldo (18 gol).


Dua laga beruntun hattrick

Lebih lanjut, yang tidak kalah menarik, hattrick ke gawang Barca adalah catatan trigol kedua beruntun Benzema dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya, dia juga membungkus trigo ke gawang Valladolid

Minggu, 2 April 2023, Madrid menghajar Valladolid dengan skor telak 6-0 dalam laga lanjutan La Liga 2022-2023. Benzema juga mencetak hattrick di laga tersebut, ketiga gol di babak pertama.

Menariknya, laga kontra Valladolid dan kontra Barcelona tadi adalah dua laga pertama Madrid setelah kembali dari jeda internasional. Artinya, El Real mulai lebih serius memasuki bagian akhir musim ini.


Memperbaiki momentum Real Madrid

Kembali dari jeda internasional, menang 6-0 dan 4-0. Real Madrid sekarang sedang dalam kondisi bagus, skuad sedang percaya diri.

Dua hasil ini menunjukkan perkembangan jika dibandingkan bulan Maret 2023 lalu. Madrid memainkan 5 laga di bulan Maret, dua di antaranya berakhir kekalahan, dua kali menang, dan satu kali imbang.

El Real sekarang sedang berjuang mengejar Barca di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Dua kemenangan besar beruntun ini jadi awal momentum yang bagus.


Posting Komentar

0 Komentar