Usai Dibubarkan, Tim Indonesia U-20 Bakal Dikumpulkan Lagi dalam Satu Tim?

 


IONCASINO88 - Hokky Caraka membeber rencana yang akan dijalani Timnas Indonesia U-20 usai kegagalan mereka tampil pada putaran final Piala Dunia U-20 2023. Penyerang tim Indonesia U-20 ini menyebut ada rencana tim tersebut dipertahankan sebagai satu tim.

"Tadi, presiden berencana anak-anak Timnas U-20 ini akan digabungkan dalam satu tim biar chemistry kita gak hancur," kata Hokky.

"Karena, kan kemarin kita seminggu pulang trus kumpul lagi pasti kan chemistry hilang lagi. Mungkin itu masih dalam rencana. Semoga bisa terwujud," sambungnya.

Hokky tak mengetahui secara pasti seperti apa konsep tim gabungan para penggawa tim Indonesia U-20. Namun, ia menduga bahwa tim ini akan ikut dalam kompetisi resmi di Indonesia.

"Kalau itu tentunya pasti akan ikut di Liga 1 Indonesia ini. Kami akan berkompetisi dengan salah satu tim itu. Jadi, semoga segera terwujud harapan dari Pak Jokowi," tutur Hokky.

Sebelumnya, Tim Indonesia U-20 resmi dibubarkan setelah dipastikan gagal tampil di putaran final Piala Dunia 2023. Pembubaran ini dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (01/04).

Pembubaran ini dilakukan usai Hokky Caraka dan kawan-kawan bertemu dengan Presiden Jokowi. Dalam acara ini, Jokowi didampingi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Asa Pembuktian

Lebih lanjut, Hokky Caraka pun memiliki asa lain setelah timnya dibubarkan. Ia berharap agar mendapat kesempatan untuk membuktikan diri dan tampil di putaran final Piala Dunia.

"Semoga kita bisa membuktikan," kata Hokky.

"Bukan jadi tuan rumah lagi, semoga kita bisa lolos kualifikasi," sambungnya,


Tak Boleh Sedih Berlarut

Sementara itu, pemain tim Indonesia U-20 lainnya, Muhammad Ferarri, membeber pesan dari Jokowi pada kesempatan tersebut. Ia menyebut, Jokowi berpesan agar para pemain tim Indonesia U-20 tak larut dalam nestapa.

"Yang disampaikan untuk para pemain jangan berlarut dalam kesedihan. Karena persiapan kita juga bukan di sini saja karena ini belum akhir," kata Ferarri.

"Kami masih muda dan masih banyak pertandingan-pertandingan untuk kedepannya yang bakal kita hadapi," ia menandaskan.

Posting Komentar

0 Komentar